Tuesday, September 7, 2010

Uang Kontan Senilai 81 Miliar Ditemukan Dalam Drum Plastik


www.AstroDigi.com

Tribunnews.com | Senin, 6 September 2010 | Ditemukan uang kontan dalam drum plastik pecahan 20, 50 dan 100 dolar AS dengan nilai total mencapai 9 juta dolar AS atau Rp 81 miliar. Penemuan oleh polisi Elsalvador di areal pertanian tersebut menghebohkan dunia karena diduga uang itu milik mafia narkoba.

Saat ditemukan tumpukan uang itu tersimpann dalam drum plastik. Uang tersebut ditemukan Kamis (2/9) di sebuah areal pertanian di kota Penitente Abajo, yang berjarak 62 kilometer dari ibukota San Salvador, Amerika Latin.

Tidak lama kemudian polisi menemukan drum kedua yang juga berisi uang kontan. Polisi masih menghitung nilai uang di drum kedua tersebut.

Di drum pertama, uang jutaan dollar ditemukan dalam pecahan $100, $50, dan $20 dan dibutuhkan waktu tiga hari untuk menghitungnya.

"Mungkin masih ada uang lain yang belum ditemukan. Semuanya akan kami selidiki," kata Carlos Ascencio, seorang pejabat polisi kepada kantor berita Associated Press dikutip bbc.

Aparat penegak hukum meyakini uang kontan ini milik kelompok penyelundup narkoba. Kantor kejaksaan agung mengatakan warga melaporkan tindakan mencurigakan di lokasi kejadian. Maklum, di Amerika Latin penyelundupan narkoba dan mafia kokain masih marak berleluasa dengan jumlah traksaksi sangat besar.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...