Tuesday, August 24, 2010

Biadab! Pasukan Milisi Serbu Dan Perkosa Ratusan Perempuan


www.AstroDigi.com

Tribunnews.com | Selasa, 24 Agustus 2010 | Dua kelompok gang bersenjata memperkosa lebih dari 150 perempuan di sebuah desa di Provinsi North Kivu, Kongo, dalam kurun waktu empat hari. Demikian dilansir seorang pejabat PBB dan dikutip CNN, Selasa (24/8/2010).

Serangan ini terjadi pada bulan lalu dan anggota dari lembaga hak asasi manusia membenarkan kasus perkosaan itu. "Korban perkosaan yang terjadi pada 30 Juli lalu di desa Bunangiri menerima perawatan dan juga pelayanan psikis," demikian disampaikan seorang pejabat dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan itu dikatakan pelakunya adalah para pemberontak yang loyal kepada Pasukan Demokratik untuk Kebebasan Rwanda. Kelompok milisi dari etnis Hutu terkait dengan genosida di Rwanda pada tahun 1994 dan kini menghadapi pertempuran dengan Pemerintah Kongo baru-baru ini.

Kelompok bantuan internasional Medical Corps mengatakan mereka sedang merawat para perempuan yang menjadi korban dan sejumlah detail dalam aksi pemerkosaan besar-besaran selama beberapa hari di dokumentasikan.

"Insiden itu terjadi saat sejumlah pasukan bersenjata memasuki sebuah desa lokal dan memaksa agar warga setempat tidak melarikan diri dan mereka hanya ingin makanan. Namun, saat malam tiba sejumlah anggota lainnya juga tiba dan beberapa hari kemudian mereka memperkosa perempuan yang ada di daerah tersebut.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...