Sunday, February 7, 2010

Versi Lain Audi e-tron Nongol, Mobil Sport Bertenaga Listrik



Bagja Pratama - detikOto | Rabu, 13/01/2010 11:16 WIB | Produsen mobil Jerman berlogo empat cincin, Audi, membuat kejutan baru dengan memperkenalkan versi lain dari varian sport listriknya, e-tron di gelaran
Detroit Auto Show 2010 atau North American International Auto Show (NAIAS).

Bila e-tron versi terdahulu yang dipamerkan di Frankfurt Auto Show September 2009 lalu membuat kita teringat pada Audi R8, maka dengan 27 cm lebih pendek, serta lebar yang berkurang sebanyak 12 cm, versi terbaru e-tron ini mengingatkan kita pada Audi R4.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (13/11/2010), dua motor listrik menggerakkan as roda depan dan belakang. Bersama-sama keduanya bisa menghasilkan tenaga sebesar 204 hp serta torsi puncak mencapai 2.650 Nm.

Sehingga, mobil yang disebut-sebut sebagai 'bayi R8' ini bisa berlari dari 0 - 100 km per jam dalam waktu 5,9 detik, dengan kecepatan maksimal yang dibatasi sampai 200 km per jam.

Untuk bisa diajak ngebut, baterai Lithium-ion yang digunakan dapat diisi ulang sekitar 11 jam dari sebuah soket listrik rumah tangga, ketika benar-benar kosong, atau hanya dalam waktu dua jam dari sumber listrik 400 Volt.

e-tron Detroit Showcar ini pun memiliki fitur pemulihan energi dengan memanfaatkan deselarasi atau pengereman untuk melakukan recharge pada baterainya, sehingga tidak ada energi yang terbuang percuma.

Tim desain Audi menempatkan satu-frame trapesium grill dengan dua intake udara yang besar dengan pencahayaan LED digunakan untuk penerangan yang bisa beradaptasi dengan cuaca, gelap, hujan atau kabut yang menutupi jalan.

Pada bagian interior, panel indikatornya menganut sistem MMI yang terinspirasi oleh layar sentuh ponsel pintar dan dapat berkomunikasi dengan pengemudi ponsel dari jarak yang sangat jauh.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...