Saturday, February 13, 2010

Eks Presiden Israel (Moshe Katsav) Didakwa Lakukan Pemerkosaan


www.AstroDigi.com

Shohib Masykur - detikNews | Jumat, 20 Maret 2009 | Mantan Presiden Israel Moshe Katsav (63) didakwa telah melakukan pemerkosaan dan kejahatan seksual lainnya terhadap 3 perempuan yang pernah bekerja padanya. Namun Katsav membantah dakwaan tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (19/3/2009), sidang di Pengadilan Distrik Tel Aviv mendakwa Katsav melakukan pemerkosaan sebanyak 2 kali dan pada kesempatan yang lain menganiaya salah seorang stafnya ketika dia menjabat sebagai Menteri Pariwisata pada tahun 1996-1999.

Setelah dia menjabat sebagai Presiden Israel pada tahun 2000, dia menganiaya secara seksual dua karyawannya. Katsav juga didakwa menghalangi keadilan dan menyuap saksi setelah skandalnya diketahui publik pada tahun 2006.

Katsav berhenti menjabat sebagai presiden pada tahun 2007. Setahun kemudian dia menolak mengakui sebuah tuduhan yang sebenarnya lebih ringan dan bisa menyelamatkan dia dari tuduhan pemerkosaan.

Namun Katsav bersikeras mengaku tidak bersalah dan menyatakan dirinya hanyalah korban konspirasi lawan politiknya dan media.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...